Wednesday, April 3, 2013

Pintu Masuk dan Keluar Pasar Dipagar

0


Terkait Uji Coba Komputerisasi Parkir Sudimampir

BANJARMASIN - Pelaksanaan komputerisasi parkir di Pasar Sudimampir masih dievaluasi. Perkembangan terakhir, pasar akan diberi pagar pada pintu masuk dan keluar.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Banjarmasin Kasman mengatakan, pemagaran ini bertujuan untuk mengatur dan memudahkan kendaraan agar masuk dan keluar pada satu pintu.

"Realisasi pemagaran secepatnya setelah perencanaan selesai. Sekarang sudah mulai survei lokasi," katanya, kemarin (19/3).

Pemagaran dilakukan pada tiga pintu masuk dan dua pintu keluar. Selain mengatur arus kendaraan yang keluar masuk, pemagaran juga terkait alasan keamanan.

"Dana yang dianggarkan untuk pemagaran sekitar Rp 200 juta," imbuhnya.

Sementara itu, komputerisasi parkir di Pasar Sudimampir sampai saat ini masih pada tahap uji coba. Uji coba akan dilakukan hingga koneksi sistem antara semua pintu masuk dan pintu keluar sempurna.
“Kalau tidak terkoneksi dengan baik, orang bisa melakukan pencurian kendaraan di kawasan parker dengan memakai karcis palsu,” jelasnya.

Ia kembali menegaskan, pada tahun 2013 ini komputerisasi parkir sudah benar-benar dijakankan.
“Uji coba yang kita lakukan mulai bulan Februari tadi sebenarnya juga dipaksakan, tapi ternyata kan bisa saja jalan," tandasnya.

No Response to "Pintu Masuk dan Keluar Pasar Dipagar"