Wednesday, January 23, 2013

Dua Bulan Jalan Putus

0


Jalan SMPN 22 Tahun Ini Diaspal

BANJARMASIN – Akses jalan baru ke SMP Negeri 22 Banjarmasin yang sudah bisa dinikmati sekitar setengah tahun tak berfungsi saat musim hujan. Badan jalan yang masih setengah jadi itu putus akibat terendam sehingga tidak dapat dilewati.
“Bulan November-Desember kemarin sama sekali tidak bisa dilewati gara-gara calap,” ujar Kepala SMPN 22 Banjarmasin Mansiansyah.
Pihaknya berharap pada tahun 2013 penyempurnaan jalan masih dilanjutkan, dalam hal ini peninggian jalan sampai pengaspalan.
“Itu yang kami harapkan dari guru, murid, dan orangtua. Apalagi di musim sekarang jalan yang lama sudah sangat memprihatinkan,” katanya.
Saat meninjau sekolah yang berlokasi di Jl Simpang Layang RT 07 Kelurahan Sungai Lulut itu, anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Johansyah mengungkapkan bahwa pihaknya sudah membicarakan hal tersebut dengan pemerintah kota.
“Insya Allah tahun 2013 diteruskan, karena ini sudah jadi akses utama.  Seperti diketahui jalan lama yang di pinggir sungai itu rusak parah, berapa orang sudah tercebur,” ucapnya.
Pada 2012 lalu, proyek pengerasan jalan SMPN 22 sempat terhenti di tengah jalan akibat keterbatasan dana. Namun, akhirnya bisa diteruskan hingga selesai.
“Sisanya ini baru selesai dalam hitungan puluhan hari saja. Karena hujan tidak bisa dimanfaatkan, lalu kita usulkan supaya dikerjakan sampai selesai,” imbuhnya.
Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga Kota Banjarmasin Gusti Ridwan Sofyani mengatakan, program pembangunan jalan pada 2013 sedang disiapkan paket-paket lelangnya. Pada tahun 2012, pengerasan akses jalan baru menuju SMPN 22 Banjarmasin dengan panjang 400 meter dan lebar 3,5 meter sudah dilakukan pengerasan sudah. Untuk tahun ini, rencananya dilanjutkan dengan pengaspalan.
Selain jalan ke SMPN 22, ditambahkannya bahwa akses jalan baru ke SMAN 12 Banjarmasin yang berlokasi di Jl Alalak Utara Gg Pelita RT 02 Kelurahan Alalak Utara juga dilanjutkan tahun ini. Setelah pembebasan lahan kelar tahun lalu, pihaknya akan melakukan pengerasan jalan selebar delapan meter itu.

No Response to "Dua Bulan Jalan Putus"