Thursday, February 16, 2012

MCK Gg Penatu Buntu

0
BANJARMASIN – Fasilitas MCK yang selama ini dimanfaatkan warga Jl P Samudera Gg Penatu RT 7 Kelurahan Kertak Baru Ulu membutuhkan perbaikan.
Suprapto dari Dewan Kelurahan Kertak Baru Ulu kemarin mengungkapkan, MCK yang dibangun tahun 2009 lalu melalui PNPM dengan dana APBN dan APBD itu kini mampet sehingga tak bisa digunakan.
Padahal, warga yang tinggal di kawasan kumuh itu sangat bergantung pada MCK tersebut karena mereka tak punya MCK sendiri di rumah.  
“Sejak tahun 2011 lalu buntu, jadi tidak bisa digunakan. Mungkin karena terlalu banyak yang memakai, karena warga Gg Penatu semua memakai MCK itu,” ujarnya.
Gg Penatu sendiri dihuni sedikitnya oleh 100 kepala keluarga. Dewan Kelurahan telah melakukan koordinasi dengan RT setempat, namun ada informasi yang menyebut kalau tanah yang dibangun MCK dan sekitarnya sudah dibeli oleh seorang pengusaha.
“Katanya mau dibikin lahan parkir,” tambahnya.  
Pihaknya pun berharap pemerintah bisa memberi solusi dalam masalah ini. Memang ada fasilitas MCK lainnya yang ada di belakang Mesjid Noor, namun lokasinya agak jauh dan warga harus membayar sehingga membebani mereka.
Ditambahkannya, selain MCK, fasilitas sumur di Gg Penatu yang cukup vital bagi warga kondisinya juga sudak tak layak. 

No Response to "MCK Gg Penatu Buntu"